Pages

Kamis, 03 Mei 2012

Tips Tunangan



Tunangan adalah cara mengikat seorang cowok kepada pasangan wanitanya untuk segera dinikahi, sebagai tanda kalau si cewek sudah ada yang memiliki meskipun belum seutuhnya karena harus melalui proses pernikahan terlebih dahulu. Kali ini saya menyampaikan sedikit tips tunangan, agar tunangan kamu nantinya akan berjalan lancar dan sukses. Berikut ini adalah tips nya :

1. Sebelumnya dibicarakan dulu tentang hari dan jam pelaksanaanya.

2. Harus tepat jam datangnya, jangan sampai datang terlalu cepat karena bisa dikhawarkan keluarga si cewek belum siap dari segi makanan dan bisa juga belum dandan.

3. Selama berangkat dalam perjalanan usahakan tetep berkomunikasi tentang pihak si perempuan sudah siap apa belum. Mungkin saja kalo belum siap perjalanan bisa di perlambat.

4. Barang bawaan harus sudah dibicarakan dulu sama pihak cewek. Misal nya apa saja, baik cincin, baju, gemblong, wajik dan lain2. Karena bisa saja beda adat dan kebiasaan barang bawaan antara pihak kamu dan cewek kamu.

5. Beli lah cincin dan barang bawaan misalnya baju dan seperangkat alat solat bersama dia. Jadi tidak ada resiko dia tidak menyukai barang yang anda berikan.

6. Koordinasi siapa saja saudara anda yang akan ikut. Sampaikan jumlahnya kepada pihak cewek karena ada hubungannya sama akomodasi yang disiapkan pihak cewek.

7. Usahakan jangan sampai kemaleman, hal ini bertujuan agar pihak cewek bisa membagikan makanan dari anda kepada tetangganya. Kalau kemaleman dikhawatirkan tetangga cewek kamu sudah pada tidur.

8. Siapkan penyambut atau wakil dari kluargamu yang pasti akan diminta pihak cewek kamu.

9. Berdo’alah kepada Allah SWT agar acara kamu bisa berjalan dengan lancar dan berkah.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar